klik here

AJAL PASTI MENJEMPUT


Kematian akan menjemput siapapun,kapanpun dan dimanapun ia berada,firman Allah SWT:
Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.?(QS.Al Anbiyaa'[21]:35)

Manusia adalah ciptaan Allah SWT.Sebagaimana sebungkus mie instan yang di produksi di pabrik,manusia juga memiliki masa jatuh tempo.Selama apapun mie instan di buat,hanya memiliki ketahanan sampai batas waktu tertentu.Setelah waktu tersebut terlewati,mie instan akan menjadi makanan yang tidak berguna dan beracun.Begitu juga kalau liat buah apel,akan tiba saatnya buah itu masak.bila tak diambil dari pohonnya maka apel itu akan jatuh ke tanah,dan beberapa waktu ia akan membusuk dan hancur.

Demikian manusia,pada saatnya ia akan memiliki kulit keriput,mengkerut,pandangan mata melemah,ingatan berkurang,kembali menjadi seperti anak-anak.Seperti buah apel yang membusuk,pada saatnya manusia juga akan lemah,tulang punggung membungkuk rambut yang hitam menjadi putih,kulit yang putih bersih menjadi keriput dan tidak menarik sama sekali.Kemudia ia akan mengalami tua dan mati.Allah telah menginformasikan hal ini melalui firman Nya:
"Semua yang ada di bumi itu akan binasa;. Dan tetap kekal Dzat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan"(QS.Ar Rahmaan[55]:26-27)

Apel tidak pernah bisa mencegah dirinya dari kebusukan,seperti itu pula manusia,segala usaha tidak akan mampu menghalangi proses penuaan pada tubuhnya.Manusia memiliki masa berlaku dan 'masa aktif' tentunya semua itu telah di tetapkan oleh Allah SWT di dalam firman Nya:

"Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasangan (laki-laki dan perempuan). Dan tidak ada seorang perempuanpun mengandung dan tidak (pula) melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan sekali-kali tidak dipanjangkan umur seorang yang berumur panjang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam Kitab (Lauh Mahfuzh). Sesungguhnya yang demikian itu bagi Allah adalah mudah.(QS.Fathir[35]:11).

Perjalanan manusia di dunia pasti akan berakhir pada masanya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar