klik here

Kesenangan Duniawi Hanya Sementara

Sifat dasar manusia adalah cenderung sangat mencintai lawan jenisnya,berbangga dengan anak-anak yang di milikinya.Serta mengharapkan harta yang melimpah lagi mewah,seperti emas,perak,kendaraan yang bagus lagi nyaman,binatang ternak yang banyak,dan tanah lahan yang luas.Akan tetapi,semua kesenangan itu bersifat sementara saja di dunia.Sebab kita hidup di dunia ini hanya sementara dan kita pasti cepat atau lambat kesemuanya itu akan meninggalkan kita lebih dulu atau kita yang meninggalkannya dulu.


Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).(Ali -Imron [3]:14)


Ketika telah jelas tujuan hidup yang sejati dan menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup serta tata aturan yang wajib di jalankan.Maka apa yang telah di jadikan indah pada pandangan manusia tersebut bukan menjadi tujuan hidupnya,akan tetapi segala kesenangan serta keindahan dunia itu hanya menjadi sarana untuk menjalankan tujuan hidup manusia sebagaimana mustinya bahwa manusia di cipta hanya untuk beribadah.

 Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.(Adz- Dzaariyaat[51]:56)

Sejatinya kesenangan serta kenikmatan yang abadi dan tak akan pernah punah adalah saat kelak di akhirat.Kesenangan itu adalah pahala surga yang sangat menyenangkan serta tiada kebosanan sedikit pun.Di dalamnya terdapat pasangan-pasangan dan mendapat kerelaan dari Alloh SWT.


Katakanlah: "Inginkah aku kabarkan kepadamu apa yang lebih baik dari yang demikian itu?". Untuk orang-orang yang bertakwa (kepada Allah), pada sisi Tuhan mereka ada surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai; mereka kekal didalamnya. Dan (mereka dikaruniai) isteri-isteri yang disucikan serta keridhaan Allah. Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya.(Ali -'Imran[3]:15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar