klik here

MATA

Mata sebagai indera penglihatan sangatlah penting dalam kehidupan manusia.Selain wajib  memeliharanya sebagai rasa bersyukur kita pada Sang Pencipta,kita pun perlu mengetahui  ilmu tentang mata.

Untuk menjaga kesehatan mata dianjurkan memakan makanan yang  mengandung vitamin  A dan menjaga mata agar mendapatkan hak nya,yaitu istirahat,atau dengan memandang warna warna- warna hijau pada pepohoonan.

Permukaan luar mata kita tertutup oleh lapisan air mata.Lapisan ini tidak hanya berfungsi untuk melumasi bola mata,tetapi juga membersihkannya dari debu dan kotoran yang masuk ke dalam mata.Mengedipkan mata dapat menjadi sebab keluarnya air mata untuk membasahi permukaan bola mata.

Orang pada umumnya mengedipkan mata dua puluh kali setiap satu menit. Ketika kita kurang mengedipkan mata, mata menjadi kering dan terasa kurang nyaman.

Mata ini pun bisa menjadi sebuah ejekan yang akan di mintai pertanggung jawabannya kepada kita di akherat kelak,sebagaimana dalam firman Alloh berikut,

 Sesungguhnya orang-orang yang berdosa, adalah mereka yang menertawakan orang-orang yang beriman. Dan apabila orang-orang yang beriman lalu di hadapan mereka, mereka saling mengedip-ngedipkan matanya. Dan apabila orang-orang yang berdosa itu kembali kepada kaumnya, mereka kembali dengan gembira.(QS. Al-Mutaffifin,[80]:29-31) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar